Rabu, 11 Juni 2014

Remaja Jember banyak Yang terjangkit Virus HIV

Berita WOW - Remaja yang seharusnya menjadi penerus bangsa kini banyak yang terjangkit penyakit seksual HIV, di mana sampai saat ini virus tersebut belum ditemukan obatnya. Lalu bagaimana dengan nasib bangsa kita ke depannya?

Mirisnya hal ini tidak hanya terjadi di Amerika saja. Bahkan di salah satu kota kecil di negara kita, makin hari makin bertambah pula pengidapnya. Siapa sangka, saat terjadi pemeriksaan pada hasil donor darah oleh PMI Jember ditemukan 16 kantong darah yang terinfeksi HIV, seperti diulas laman metrotvnews.com. Itu dari PMI saja belum lagi yang belum diperiksa dan terdata.

Sementara itu, dalam kurun satu tahun terakhir sudah dapat ditemukan sekitar 780 warga Jember yang sudah terinfeksi virus ini dengan penderita terbanyak pelajar dan mahasiswa. Ditambahkan laman rri.co.id, 5 kecamatan dengan tingkat penyebaran HIV tertinggi meliputi Puger sebanyak 118 orang, Gumukmas 59 orang, Wuluhan 51 orang, serta kecamatan Kencong dan Semboro dengan penderita sebanyak 43 orang.

Dilansir kembali dari laman cdc.gov, tingginya kasus penyakit HIV khususnya pada kelompok umur remaja salah satunya disebabkan maraknya pergaulan bebas. Pergaulan bebas di sini tidak hanya seks ya Ladies, namun juga bentuk 'solidaritas' berupa penggunaan jarum suntik narkoba.

Sungguh hal yang sangat miris dengan berita ini. pemerintah dituntut lebih lebih serius menangani hal tersebut. Penyuluhan dan edukasi seks sejak dini perlu dilakukan.

0 komentar:

Poskan Komentar